"Orang sukses tak pernah berpikir dua kali untuk berbisnis dengan pangsa pasar yang sangat luas."


Paytren News

Selasa, 21 Februari 2017

Cara Promosi Paytren di Facebook

Facebook adalah media sosial gratis yang paling banyak digunakan di Indonesia saat ini. Oleh sebab itu, jangan heran jika banyak orang yang broadcast di social media ini untuk promosi bisnis mereka. Selain gratis, Facebook juga ternyata memiliki banyak keunggulan dibanding media sosial lainnya. Tentu ini sangat tepat untuk promosi Paytren, sebuah aplikasi bayar-bayar berbasis online.

Paytren
Promosi Paytren Pakai Facebook
Di bawah ini adalah 5 cara yang bisa kita lakukan untuk mempromosikan Paytren menggunakan jejaring sosial Facebook.

1. Melakukan inbox personal

Cara ini sangat cocok dilakukan bagi Anda yang biasa menggunakan jejaring sosial Facebook sebagai sarana tempat berbagi informasi dan juga sebagai sarana menghilangkan kejenuhan. Jika Anda adalah orang yang memang sehari-harinya gemar sekali menggunakan sosial media ini sebagai tempat interaksi dengan teman, saudara, tetangga, rekan kerja, atau teman di dunia maya lainnya, maka promosi dengan inbox personal sangat cocok untuk Anda karena sudah dikenal dan sudah memiliki banyak teman akrab.

Kesalahan yang sering dilakukan adalah dimana Anda melakukan promosi secara spamming dan menyertakan link aktif dari website replika yang Anda miliki di bisnis Paytren. Padahal hal ini dapat membuat akun Anda terblokir. Cara yang paling tepat digunakan untuk metode inbox ini adalah soft selling, yaitu kita mengajak seseorang untuk mengikuti bisnis kita namun kita seakan tidak menjual sebuah produk, akan tetapi secara tersirat kita memberitahukan kepada mereka bahwa kita menjual produk Paytren.

2. Buat grup di jejaring sosial Facebook

Membuat grup di Facebook tergolong sangat mudah dan juga tentunya gratis. Namun, yang sulit jika Anda menggunakan metode ini adalah saat menginput member. Jika grup yang kita buat tidak memiliki banyak member biasanya group akan sepi dan ketika group sepi, maka member yang sudah masuk akan keluar dari group.

Selain itu, kita juga harus meluangkan waktu untuk mengelola grup Facebook. Kita harus mencari orang yang memiliki minat yang sama dalam bidang bisnis di grup ini. Jika group hanya berisi promosi dari Anda, tanpa ada artikel unik dan bermanfaat, biasanya member akan jenuh dan pergi. Bahkan mungkin grup Anda akan dijadikan sebagai media promosi oleh orang lain dengan produk yang mereka miliki. Oleh karena itu, kita harus bisa membuat peraturan yang jelas dan tegas di group.

3. Membuat Fanspage di jejaring sosial Facebook

Fanspage jejaring sosial Facebook sebenarnya digunakan untuk para tokoh terkenal, selebriti, atlet, pemain band, komunitas dan berbagai macam hal lain yang memungkinkan mereka memiliki penggemar. Dengan menggunakan fanspage, jumlah likers tidak dibatasi sehingga memungkinkan Anda memiliki banyak orang tanpa batas yang mengakses bisnis Anda.

Selain itu, keunggulan fanspage di jejaring sosial Facebook yaitu terdapat tombol daftar yang bisa Anda tautkan ke website yang Anda miliki atau website replikasi yang Anda miliki di bisnis Paytren. Hal ini akan membuat pembaca (likers Facebook) lebih mudah untuk mendaftar, ketika mereka tertarik dengan bisnis Paytren.

Kelebihan lainnya adalah Anda bisa memanfaatkan iklan Facebook untuk mengiklankan halaman Anda sehingga akan mempercepat popularitas halaman Facebook yang Anda buat. Ini bisa menjangkau calon member tanpa batas ruang dan waktu.

Anda juga bisa mengajak orang untuk menyukai halaman Anda secara manual. Di Fanspage, Anda bisa menuliskan kata-kata yang bermanfaat, kalimat motivasi dan berbagai hal lain yang bisa membuat orang tertarik dan simpati sehingga mereka mau menyukai halaman yang Anda buat.

4. Membuat status di kronologi Facebook Anda sendiri

Cara ini tergolong sangat mudah untuk membuat simpati dari teman atau kenalan kita. Biasanya orang-orang yang bersimpati jika kita menggunakan cara ini adalah orang-orang terdekat atau sahabat kita saja. Jika ada orang lain yang bersimpati biasanya itu juga kenalan dekat saat kita berada di Facebook.

Dengan menggunakan update status di kronologi Facebook, kita hanya boleh memiliki 5000 teman saja. Hal ini menjadi sebuah batasan jumlah orang yang bersimpati terhadap update status kita. Namun jika ini dilakukan dengan baik, menjadi viral, dan ikut dilakukan oleh teman-teman kita yang masih dalam satu jaringan, cara ini bisa sangat efektif untuk dilakukan.

Kita bisa update status tentang berbagai kelebihan Paytren dan keuntungannya jika mereka ikut bisnis ini. Namun kita juga harus membuat Facebook kita tidak seperti robot serta harus memberikan update status tentang sesuatu yang disukai oleh orang lain. Dengan begitu, banyak orang yang akan bersimpati dengan memberikan like atau suka.

5. Broadcase di group-group terbuka di jejaring sosial Facebook

Sebelum kita broadcase bisnis kita ke grup-grup di Facebook, kita harus melihat batas minimal anggota dari sebuah grup, minimal 25000 anggota. Biasanya grup Facebook dengan anggota sebanyak ini adalah group yang aktif. Selain itu kita juga harus membatasi batas posting per hari karena Facebook memiliki sistem filter yang bisa mengindikasikan promosi Anda dianggap sebagai spam. Hal ini bisa mengakibatkan akun Anda terblokir permanen oleh Facebook.

Memilih grup yang aktif untuk broadcast akan membuat promosi Anda lebih efektif dan efisien karena lebih tepat sasaran. Berbeda jika Anda promosi di group dengan anggota kurang dari 25000 orang. Biasanya grup ini adalah group yang tidak aktif atau grup yang mati suri, jadi jarang dikunjungi orang.

6. Broadcase di kronologi Facebook orang lain

Selain promosi di kronologi kita sendiri, kita juga bisa promosi dan broadcast di kronologi Facebook milik teman kita. Sebelum Anda melakukan hal ini, pastikan Anda meminta izin pada orang yang akan anda broadcase tersebut. Pastikan bahwa orang yang akan Anda broadcast memberikan izin atau setidaknya teman akrab Anda karena jika tidak, akun Anda bisa diblokir ketika Anda dilaporkan ke pihak Facebook.

Anda harus berhati-hati. Jangan terlalu banyak broadcast ke kronologi teman kita karena bisa dianggap sebagai spam. Facebook sensitif sekali dalam menangani spam yang berasal dari beranda kronologi orang lain.

Demikianlah beberapa cara promosi Paytren melalui Facebook. Semoga bermanfaat. Sukses berjamaah bersama Paytren.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Published.. Blogger Templates